Malang(beritajatim. com) – Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, kompetisi musim ini ditunda serta dilanjutkan pada Februari 2021 mendatang. Kompetisi yang ditunda mulai dibanding Liga 1, Liga 2 tenggat Liga 3.

Jalan Officer Arema FC, Sudarmaji mengutarakan meski PSSI memutuskan menunda Bon 1 pada tahun depan. Hingga saat ini manajemen belum mendapat surat resmi dari PSSI. Tadbir justru pertama kali mendapatkan informasi itu dari media massa.

“Kami menduduki surat resmi tentang nasib persaingan 2020. Kami juga mendapat data dari media, bahwa kompetisi hendak dimulai Februari 2021, ” ujar Sudarmaji.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji

Liga satu musim ini berada dalam serba-serbi ketidakpastian. Awalnya Liga 1, direncanakan bergulir pada awal Oktober 2020. Liga 1 rencananya dipusatkan dalam Jawa. Ketika semua tim sudah melakukan persiapan termasuk menambal sulam kebutuhan tim, Liga 1 justru tidak jadi digelar.

Penyebab gagalnya Liga 1 tidak digelar karena PSSI tidak memiliki izin dari Polri. Arema FC pun mengkritik PSSI. Ketika PSSI memutuskan Liga ditunda pada tahun depan. Mereka harus bisa memberi garansi bahwa Liga bisa digelar dan mendapat izin dari Polri.

“Yang perlu kita kritisi adalah kompetisi ini tak digelar karena tidak mengantongi izin kepolisian. Dan kita berharap kapanpun kompetisi digelar paling utama ialah kepastian jaminan garansi adanya kerelaan kepolisian, ” tandas Sudarmaji. (luc/ted)