Gresik (beritajatim.com)– Imbas hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan pohon di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun Gresik, tumbang. Selain pohon tumbang, satu rumah roboh karena diterpa angin yang sangat kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Sagito membenarkan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Gresik menyebabkan pohon tumbang dan beberapa rumah rusak.

“Kerusakan terjadi di wilayah Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Sebab, ada bangunan rumah yang ambruk. Salah satunya, Balai Desa Wedoroanom rusak, pohon tumbang. Sedangkan di kawasan kota, pohon tumbang di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun Gresik,” ujarnya, Sabtu (29/01/2022).

Terkait dengan kejadian ini lanjut Tarso, pihaknya sudah berkordinasi dengan Muspika Kecamatan Driyorejo, Pemerintah Desa Wedoroanom melakukan pendataan dan monitoring di lokasi.

“Kordinasi di lapangan sudah dilakukan guna mendata sejumlah kerusakan yang menimpa Balai Desa Wedoroanom,” katanya.

Masih menurut Tarso, dengan kondisi cuaca ekstrim seperti sekarang. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada.

“Berhati-hati dan tetap waspada, jika terjadi sesuatu di lingkungan sekitar bisa menghubungi kami,” pungkasnya. (dny/ted)