Jember (beritajatim. com) – Kurang lebih 200 orang aktivis Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Cabang Miring, Kabupaten Jember, Jawa Timur, melaksanakan aksi sosial memperbaiki sejumlah bercak jalan yang rusak, dan menanaminya sebagian dengan pohon pisang, Minggu (22/11/2020).

Mereka beraksi di jalan raya sepanjang 25 kilometer di Kecamatan Kencong, jurusan Tanggul arah ke Wringin gemilang, Kecamatan Jombang, dan di Mojosari, Kecamatan Puger. Mereka menambal lubang jalan yang masih bisa diperbaiki. Sementara untuk lubang jalan dengan sulit ditutup, para aktivis Ansor ini menancapkan pohon pisang jadi penanda bahaya.

“Ini bentuk kepedulian awak terhadap infrastruktur jalan yang semenjak lama kurang memadai. Kita terang sejak 2015 sudah jadi kepalang jawab Pemkab Jember. Ini bentuk saran dan kritik kepada negeri kabupaten agar memperhatikan wilayah Kabupaten Jember di bagian barat dengan selama ini kurang perhatian, ” kata Ketua GP Ansor Miring Agus Nur Yasin.

Menurut Agus, jalan yang diperbaiki itu sudah lama rusak dan memakan korban akibat kecelakaan. “Kami menanam pisang bukan dalam bentuk mencari panen. Fungsi penanaman banana ini sebagai kritikan bagi negeri kabupaten bahwa ini butuh mengindahkan. Jalan ini sudah tidak tampan untuk digunakan dan dilalui, ” katanya. [wir/kun]