Bangkalan (beritajatim. com) – Kadar naas dialami oleh Muhammad Dhiya Ulhaqq (20) warga Desa Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pasalnya, ia meninggal dunia usai menabrak tiang rambu lalu lintas di Desa Bulukagung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, saat hendak merayakan keadaan kedua Idul Adha bersama kerabatnya di pulau Madura.

Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko mengatakan, peristiwa bermula saat korban mengendarai mesin nomor polisi K 5941 ZN dari arah utara ke selatan. Setibanya di TKP, korban memukul tiang rambu yang ada pada sisi kiri jalan.

“Dugaan sementara korban mengantuk zaman melakukan perjalanan dari Jawa Pusat, ” ucapnya, Minggu (2/7/2020).

Sys Eko menambahkan, pemuda asal Blora ini berniat mendatangi kerabatnya yang menggorok sapi saat Idul Adha. Tetapi, korban mengalami pendarahan dan dilarikan ke Puskesmas Klampis untuk mendapat penanganan pertama, kemudian dirujuk ke RSUD Syamrabu namun nyawanya tak tertolong.

“Ya, sempat dibawa ke Puskesmas namun korban tidak bisa diselamatkan karena terjadi pendaharan pas parah, ” tuturnya.

Kini, korban sudah dibawa bagian keluarga untuk dikebumikan. Ipda Sys juga mengimbau agar masyarakat bertambah berhati-hati saat mengemudi terlebih pada kondisi mengantuk.

“Kami imbau agar masyarakat tidak melangsungkan perjalanan atau mengemudi saat mengantuk, dan berhati-hati saat berkendara zaman suasana lebaran karena jalanan ramai serta jangan mengebut, ” tandasnya. [sar/ted]