Surabaya (beritajatim.com) – Akhir pekan merupakan waktu yang dinantikan sebagian orang untuk melepaskan penat. Biasanya, selain berlibur ke tempat wisata Anda juga dapat menikmati weekend dengan menonton film bersama keluarga.

Melansir dari salah satu sumber, Jumat (27/8/2021) sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of Merriage and Family 2011 menjelaskan bahwa menonton film bersama keluarga dapat meningkatkan kemampuan akademik anak. Selain itu, rasa kekeluargaan di antara keluarga juga makin erat. Nah berikut ini beberapa rekomendasi film animasi Disney akhir pekan yang dapat Anda tonton bersama keluarga:

Raya and The Last Dragon

Film yang bergenre animasi serta petualangan ini telah tayang pada 5 maret 2021 lalu. Raya and The Last Dragon bercerita tentang petualangan seru Raya (Kelly Marie Tran) dalam menemukan naga terakhir bernama Sisu (Awkwafina). Alasan raya adalah untuk menyatukan kembali negeri yang menjadi tempat tinggalnya yang kini terpecah belah.

Selain seru dan menegankan, film animasi garapan Don Hall ini mengambil latar dan budaya Asia Tenggara. Hal ini dapat terlihat dari makanan, rumah, nama, hingga senjata Raya yang mirip dengan keris, pusaka dari Indonesia.

Onward

Film animasi yang telah tayang perdana pada 6 Maret 2020 ini mengisahkan tentang sekelompok penyihir yang tinggal di suatu tempat bernama New Mushroomton.

Suatu saat ada teknologi canggih yang datang menghampiri mereka sehingga meraka lupa akan sihir dan hidup layaknya manusia modern. Seperti memiliki rumah mewah, mobil pribadi, hingga ponsel.

Namun hanya ada satu yang tidak lupa akan kekuatan magisnya, yakni Barley Lightfoot (Chris Pratt). Kebetulan saat itu sang adik Ian Lightfoot (Tom Holland) berulang tahun yang ke-16 tahun dan mendapatkan kado berupa tongkat Phoenix ajaib dari sang ayah yang telah meninggal.

Barley percaya bahwa dengan tongkat dan mantra ajaib sang ayah yang sudah tiada akan mengunjungi mereka lagi. Mampukah dua bersaudara itu mewujudkan harapannya? [rsf/bjo]