Bojonegoro (beritajatim.com) – Dua remaja asal Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro yang viral di media sosial karena membeli kendaraan bermotor roda tiga dengan menggunakan uang koin sebanyak dua karung dan satu tas adalah kado spesial yang dipersembahkan kepada ibunya.

Penantian panjang dengan mengumpulkan koin satu persatu akhirnya bisa terkumpul. Dua remaja kakak beradik, Mochamad Zaenal Mutaqqin (24) dan Mochamad Kotibul Musaffak (20) selama kurang lebih dua tahun untuk bisa mengumpulkan koin senilai harga motor yang dibeli, sekitar Rp28 juta.

“Cita-cita sudah dari dulu ingin membelikan motor, karena sepeda yang dipakai sebelumya sering mogok. Akhirnya punya niatan bersama nabung uang koin,” ujar Zaenal, Kamis (31/3/2022).

Tidak mudah melakukan istiqomah menabung selama dua tahun. Apalagi, musibah juga sempat datang kepada mereka. Mereka pernah mengalami kehilangan uangnya yang sudah terkumpul sekitar Rp10 juta. “Jadi saat kemalingan itu sudah mau membeli motor, tapi uangnya hilang kemalingan,” jelas Zaenal.

Mereka berharap, dengan kendaraan yang mereka beli tersebut bisa memperlancar usaha orang tua tunggalnya yang berjualan sayur.

Sementara itu, Nur Aini Sulistyoningsih (48) sang ibu merasa terharu dan bangga kepada kedua anaknya yang telah memberikan kejutan berupa motor roda tiga yang bisa dipakai berjualan setiap hari. Motor tersebut kini sudah dipakai untuk berjualan sayur keliling kampung. “Sebenarnya sudah tau kalau mau beli, tapi saya kira hanya angan-angan saja,” ungkapnya. [lus/but]