Surabaya (beritajatim. com) – Di tengah situasi pandemi Covid-19, banyak cara untuk memajukan minat baca dan semangat belajar guna menambah pengetahuan bagi anak-anak yang sekolahnya terpaksa harus diliburkan.

Berangkat dari dalil tersebut, Rotary Club Surabaya Kaliasin mendonasikan buku-buku mata pelajaran, wacana tulis, dan alat-alat tulis pada Sekolah Dasar (SD) Margorukun serta TK Al Iklas, Selasa (18/8/2020).

“Walaupun kegiatan sekolah saat ini daring tetapi tak semua siswa siswi dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Oleh karena tersebut buku tulis dan bacaan tentu menjadi acuan anak-anak untuk masa harus belajar di rumah, ” ujar Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin, Farah Nurani Tjinong, disela acara.

Farah menjelaskan, pihaknya berupaya ikut andil pada sektor pendidikan di tengah pandemi sekarang ini. Apalagi anak asuh di jenjang TK dan SD merupakan masa pertumbuhan dan tampang bisa menjadi stimulus pembelajaran.

Menurutnya, dengan bantuan buku-buku bacaan sekaligus buku tulis itu bisa meningkatkan pengetahuan di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

“Ini juga sejalan dengan project literasi dari Rotary Club Surabaya Kaliasin. Kami berharap selama masa pandemi ini anak-anak tetap belajar pada rumah dan terus meningkatkan literasi membacanya, ” tukasnya.

Sementara itu, Nurr Rahmawati, Pemimpin Yayasan Al Ikhlas mengaku senang, sekolahnya dipercaya menerima bantuan itu.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak, apalagi banyak dari bujang didik kami yang sudah yatim. Semoga dengan bantuan ini itu tetap semangat sekolah meski kudu dari rumah, ” tandasnya. [rea/ted]