Magetan (beritajatim.com) – Satgas Penanganan Covid-19 Magetan mencabut rekomendasi kegiatan Syukuran dengan hiburan Jaranan oleh Karang Taruna Among Rogo Desa Semen, Nguntoronadi, Magetan, Jawa Timur, Kamis (3/2/2022).

Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Magetan Ari Budi Santosa mengungkapkan peningkatan kasus Covid-19 di Magetan membuat Satgas memilih untuk mencabut rekomendasi acara yang rencananya digelar Minggu (6/2/2022) di lapangan desa setempat.

”Karena kemungkinan timbul kerumunan cukup tinggi. Ada hiburan berupa jaranan yang bisa mengundang kerumunan orang. Juga, pihak keamanan yakni pihak kepolisian juga menyarankan agar rekomendasi kegiatan tersebut dicabut,” terang Ari pada beritajatim.com, Rabu (3/2/2022).

Rekomendasi itu sudah dikeluarkan sejak 31 Januari 2022. Namun, saat ini peningkatan kasus Covid-19 di Magetan perlu diwaspadai. Terlebih varian omicron sudah masuk di Magetan. Sehingga, pihaknya terpaksa mencabut rekomendasi.

”Kami sudah temui pihak perangkat desa, sekaligus ketua karang taruna setempat. Kami memahami kalau mungkin mereka sudah menyiapkan acara jauh-jauh hari tapi karena ini adalah saran terbaik. Mereka pun mau memahami kondisi ini dan menerima pencabutan rekomendasi. Kami berikan edukasi juga pada mereka,” pungkasnya. (fiq/ted)