Gresik (beritajatim.com) – Kendati kasus covid-19 di Gresik terus melandai, Satgas Covid, gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP setempat tetap gencar melakukan operasi yustisi. Hal itu dilakukan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam berbagai aktifitas.

Operasi yang dipimpin Kasat Polairud Polres Gresik AKP Poerlaksono menyasar sejumlah cafe dan pusat keramaian di wilayah Kecamatan Kebomas. Selain penegakan disiplin prokes, Tim gabungan operasi yustisi juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah pandemi yang sampai saat ini belum berakhir.

Sewaktu melakukan razia, tim gabungan sempat memberikan teguran kepada pemilik Cafe Suko dan cafe Gagak Sakti. Keduanya berada jalan K.H. Safi’i Desa Dahanrejo Kebomas, Gresik.

“Kami berharap pemilik maupun pengunjung tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ujar Poerlaksono, Minggu (18/10/2021).

Operasi serupa akan terus digelar secara berkala. Langkah ini diambil untuk memastikan mobilitas masyarakat tetap terkendali.

“Tetap selalu menggunakan masker bila keluar rumah. Sebisa mungkin membatasi mobilitas dan hindari makan bersama guna memutus mata rantai pandemi covid-19,” pungkasnya. [dny/but]