Magetan (beritajatim.com) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan Welly Kristanto mengatakan pihaknya menutup akses jalan menuju kawasan alun-alun untuk mengurai keramaian. Penutupan dimulai sejak Kamis malam (1/7/2021).

“Akses menuju jantung kecamatan Magetan itu ditutup pukul 21.00 sampai pukul 05.00 WIB. Kebijakan itu berlaku selama PPKM Darurat yakni tanggal 20 Juli mendatang,” katanya, Sabtu (3/7/2021).

Pihaknya sengaja menyiapkan lebih awal, agar masyarakat tidak kaget ketika hari ini sudah diberlakukan PPKM Darurat. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang sering beraktivitas di wilayah kota Magetan bisa menyesuaikan diri.

“Tujuan penutupan adalah untuk mencegah kerumuman masyarakat. Sehari hari kawasan ini ramai oleh warga. Baik yang bermain di taman, maupun pedagang kaki lima. Maka kita cegah, agar tidak menimbulkan potensi penyebaran covid,” katanya.

Ada enam titik penutupan ruas jalan menuju kawasan kota atau alun-alun. Yakni, perempatan jalan Samudera atau Jalan Bromo, simpang tiga Jalan Kelud simpang tiga depan Pos Polisi 905, simpang tiga jalan Jaksa Agung Suprapto.

“Termasuk simpang tiga Jalan Kartini depan Kantor Telkom, dan simpang empat Jalan Sumatera atau Rani Puri. Kami tugaskan sebanyak 12 personel di seluruh titik,” tandasnya. [asg/suf]