Surabaya (beritajatim.com) – MTP bayi usia 4 tahun asal Jalan Srengganan Kidul Prakoso, Simokerto, ditemukan meninggal pada Rabu, (10/11/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. Dari keterangan saksi, diduga ibu kandungnya sendiri yang membunuh dengan cara dibekap dengan bantal.

Pantauan Beritajatim di kamar jenazah Dr. Soetomo tampak ibu kandung korban dengan menggunakan baju ungu masuk ke ruang administrasi untuk diinterogasi petugas dari Unit PPA Polrestabes Surabaya.

“Ibunya ngaku (membunuh anaknya), keterangannya sesuai dengan pemeriksaan dokter,” ujar salah satu anggota kepolisian.

Dalam pemeriksaan tersebut tampak juga nenek dari korban beserta keluarga yang lain datang. Sayangnya, ketika dikonfirmasi keluarga enggan berkomentar lebih.

“Maaf mas ini masalah keluarga, kami juga berduka minta tolong ya mas,” ujar perwakilan pihak keluarga.

Salah satu petugas kamar jenazah menjelaskan bahwa terdapat luka lebam di wajah bagian atas hidung di wajah bocah berusia 4 tahun tersebut.

“Lukanya lebam – lebam gatau kenapa mas,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Masih ditelusuri mas, koordinasi dengan semua pihak,” pungkasnya lewat pesan Whatsapp.

Pantauan di lapangan usai diinterogasi di kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya,  ibu kandung balita yang telah meninggal telah dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan penganiyaan anak kandungnya tersebut.(ang/ted)