Surabaya (beritajatim. com) – Tokoh masyarakat Machfud Arifin membekali para pedagang rekan tradisional di Surabaya dengan larutan disinfektan beserta alat semprotnya. Situasi itu bertujuan untuk meminimalisir penyaluran Covid-19 lingkungan pasar.

Pemberian alat semprot beserta disinfektan itu dilakukan di kediaman Machfud pada Rabu (13/5/2020). Sebanyak 10 orang perwakilan pedagang di masing-masing pasar yang berada di Surabaya secara simbolis menerima bantuan dibanding Cak Machfud.

“Ini ada perwakilan para pedagang rekan di Surabaya, ada dari Pasar Kapasan, Wonokusumo, Pabean dan masih ada beberapa lagi. Alhamdulillah itu bantuan disinfektan serta alat semprotnya untuk mereka, semoga bisa positif meminimalisir penyebaran covid di wilayah pasarnya masing-masing, ” ujar Machfud.

Para pedagang ini begitu senang saat bisa bertemu dengan Cak Machfud. Bantuan yang mereka dapatkan akan digunakan buat mensterilkan pasar agar bisa bersih dari Corona.

“Alhamdulillah, alat semprot beserta disinfektan ini tentu sangat berguna bagi kami yang biasa berkutat di lingkungan pasar, ” perkataan Munif Attamimi, pedagang batik di Pasar Jembatan Merah Plaza (JMP).

Para pedagang tersebut mengakui bahwa Surabaya saat ini membutuhkan figur pemimpin yang bakal mendengar. Kriteria tersebut, dikatakannya ada pada sosok Machfud Arifin.

“Kami para pedagang pasar butuh figur yang perhatian ragam pak Machfud. Semoga kepedulian dia kepada kami para pedagang pasar dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, ” tambahnya.

Selain diberikan bantuan alat semprot disinfektan, di kesempatan itu juga para pedagang pasar berdialog dengan Cak Machfud membincangkan berbagai hal untuk mengemukakan pasar tradisional yang saat ini seperti terabaikan. [hen/suf]