Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kebakaran meludeskan laundry ‘Sikat Emas’ di Jl. HOS Cokroaminoto, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

“Kebakaran itu diduga akibat kebocoran tabung seterika uap laundry,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (13/01/2022).

Kebakaran itu berawal ketika pemilik laundry bekerja seperti biasa. Saat bekerja itu, tiba-tiba diketahui tabung setrika uap laundry bocor. Akibatnya ada asap dan api mengepul di dalam laundry.

Melihat kejadian itu, warga pun bergegas membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran. “Alhamdulillah api bisa dipadamkan dengan cepat dan tidak sampai merembet ke toko-toko sebelah laundry,” terang Widiarti.

Untuk memastikan penyebab kebakaran itu, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun dugaan sementara, kebocoran tabung setrika uap itu yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Tapi pemilik laundry diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 20 juta,” ungkapnya. [tem/but]