Sampang (beritajatim. com) – Pemakaian masker sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 diabaikan oleh sejumlah pengunjung Pasar Srimangunan, Sampang.

Pandangan di lokasi, rata-rata pengunjung rekan tidak mengenakan masker dan tampak santai riwa-riwi memilih beberapa hajat seperti di kios Sembako serta pakaian. “Kita santai saja akang, wilayah Sampang ini masih hijau, tidak ada yang terkena virus Corona, ” kata Rahmad satu diantara Pedagang Kaki Lima di dalam Pasar Srimangunan, Sampang, Senin (11/5/2020).

Di tempat yang sama, menurut Subhan tidak mengunakan masker karena dirinya juga yakin bahwa penularan Covid di wilayah Sampang masih nihil. “Kenapa pakai masker kalau tidak ada Covid, ” ujarnya.

Sementara itu, Plt Besar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sampang, mengaku sudah menyebar surat edaran tentang wajib mengunakan masker. Bahkan, dirinya dengan tegas mau mengusir pedagang maupun pengunjung yang tidak mengunakan masker saat mengikuti pasar. “Kalau tidak memakai kedok, akan kami usir sedangkan untuk pedagang dilarang berdagang kalau tak memakai masker, ” tandasnya. [sar/kun]