Jember (beritajatim. com) – Calon bupati Hendy Siswanto menegaskan pentingnya adaptasi dalam manuver pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam iklim pandemi.

Ada beribu-ribu relawan yang menjadi ujung tombak untuk kampanye langsung mendekati awak dari rumah ke rumah.

Hendy mendukung pilkada dengan damai dan sehat. “Damai ya asyik saja, kita bikin suka. Bahagia, jangan sampai ada friksi apapun dengan siapapun: bahwa ini Jember, niatnya sama-sama baik untuk semuanya. Kita semua bersaudara, tak usah saling singgung sana-sini. Tujuannya sama-sama memperbaiki Jember, ” katanya, Minggu (27/9/2020).

Pilkada juga harus memperhatikan kesehatan. “Jangan sampai karena menginginkan perolehan suara, lalu emosional mengumpulkan orang dan melupakan kesehatan. Justru ini mudarat sekali. Akhirnya manfaat pilkada tak tercapai untuk masyarakat, ” sekapur Hendy.

Hendy menilai, kampanye di pusat pandemi sederhana dan murah meriah. “Saya suruh teman-teman relawan awak jalan-jalan saja, keliling-keliling. Kami punya cukup banyak relawan. Ada sekitar 6-7 ribu relawan kami yang kami sebar. Ya udah, bertetangga aja deh, ” katanya.

Mereka akan bergerak di setiap hari, mendekati dan mengajak bicara warga serta menyosialisasikan nama Hendy dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman, calon wakil bupati. Hendy menekankan agar mereka menggunakan masker & mengikuti protokol kesehatan. [wir/ted]