Surabaya (beritajatim.com) – Waktu berjalan begitu cepat. Tempo tiga setengah tahun telah dilalui dalam ritme kerja yang bergerak dinamis. Kepala Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) SKK Migas Jabanusa, Doni Aryanto, menapaki 3,5 tahun penugasan di Jatim, Jateng, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa).

“Mulai minggu depan, saya bertugas di kantor SKK Migas Pusat di Jakarta,” kata Doni akhir pekan lalu saat bersilaturahmi sekaligus berpamitan kepada pengurus PWI Jatim di kantor PWI di Surabaya.

“Terima kasih banyak atas kerja sama, dukungan, dan sinerginya antara PWI Jatim dengan SKK Migas Jabanusa,” tambahnya. Sejumlah pengurus PWI Jatim menerima silaturahmi Doni, di antaranya, Ainur Rohim (ketua), Lutfil Hakim (wakil ketua), Mahmud Suhermono (wakil ketua), Arif Sosiawan (wakil ketua), Eko Pamuji (sekretaris), Rachmat Adhy K (wakil sekretaris), dan Didik Kusbiantoro (wakil sekretaris).

Selama menjalankan amanat sebagai Kepala Departemen Humas SKK Migas Jabanusa, Doni terbilang akrab dan komunikatif dengan wartawan, media massa, dan organisasi profesi wartawan seperti PWI.

Misalnya, banyak kegiatan PWI Jatim yang didukung SKK Migas Jabanusa, seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), lomba karya jurnalistik Piala Prapanca dan lainnya, kegiatan seminar, workshop, dan FGD yang berkaitan dengan tema hulu migas dalam banyak perspektif.

“Saya berharap komunikasi dan persahabatan di antara kita terus terjalin. Kalau ke Jakarta, jangan lupa kontak saya. Begitu pun kalau saya pas ada penugasan ke Jatim, ya mohon saya bisa diterima seperti selama ini,” kata Doni, profesional yang expert di bidang audit keuangan dan pernah menempuh pendidikan di Italia ini.

Pria kelahiran Jakarta ini, mengutarakan, banyak kesan mendalam selama 3,5 tahun bertugas di SKK Migas Jabanusa, khususnya di Jatim. Dinamika dunia media massa dan wartawan di Jatim bergerak dinamis.

Tak kecil sumbangsih media massa terhadap kinerja dan performance SKK Migas Jabanusa, terutama dalam mendukung capaian lifting minyak dan gas bumi di wilayah ini. “Kami merasa sangat dibantu dan didukung. Sekali lagi terima kasih sinerginya dengan SKK Migas Jabanusa,” ungkap Doni. [air]