Ponorogo (beritajatim.com) – Lokasi video mesum muda-mudi memang terjadi di seputaran Telaga Ngebel. Hal itu berdasarkan hasil penyelidikan oleh Polsek Ngebel. Meski sudah diketahui lokasinya, namun petugas kepolisian masih belum mengetahui kedua pelaku yang beradegan mesum di siang hari tersebut.

“TKP-nya memang benar di Telaga Ngebel. Belum diketahui pelaku di dalam video itu,” kata Kapolsek Ngebel, AKP Eko Murbiyanto, Jumat (11/6/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Agus Sugiarto langsung melakukan koordinasi dengan forum pimpinan kecamatan (Forpimca) Ngebel.

Mulai dari pihak kecamatan, polsek dan koramil Ngebel. Sebab ini menyangkut dari ketertiban umum di wilayah Kecamatan Ngebel. Disbudparpora merasa kecolongan, sebab selama ini pihaknya melakukan koordinasi dengan forpimda Ngebel konsentrasi pada penerapan protokol kesehatan (prokes) di destinasi wisata andalan Ponorogo tersebut.

“Kita sering melakukan monitoring di Telaga Ngebel. Tetapi bermesraan itu kan curi-curi. Saat ada petugas pasti tidak bermesraan,” kata Agus Sugiarto.

Selain mengintesifkan monitoring, Disbudparpora bakal memasang baliho berisi sosialisasi untuk menjaga norma dan kesopanan selama di objek wisata Telaga Ngebel. Selama ini pihaknya hanya memasang baliho penerapan prokes saja selama pandemi Covid-19 ini.

“Akan kita pasang baliho, tentang himbauan norma kesopanan di objek wisata Telaga Ngebel,” katanya.

Ke depan, kata Agus pihaknya juga akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di berbagai sudut di Telaga Ngebel. Dengan pemasangan itu diharapakan pengunjung untuk mengurungkan niatnya untuk berbuat mesum di sana. Atau yang berbuat mesum bisa terekam CCTV dan bisa ditindak.

“Akan kita anggarkan untuk pemasangan CCT. Itu jangka menengah nanti,” pungkasnya. (end/ted)